Seorang wartawan lepas London, Dan Lavene, membenarkan kabar bahwa Jose Mourinho akan dipecat pada hari Minggu ini. Sebelumnya, Eurosports memberi sebuah kabar jika Roman Abramovich sudah menjatuhkan keputusan terhadap manajer asal Portugal tersebut.

Terlepas dari apapun hasil melawan Stoke City nanti, The Special One tetap akan hengkang dari Stamford Bridge.

Lavene kemudian menjelaskan bagaimana proses pemecatan sang manajer nantinya. Ia menyebut tidak akan ada konferensi dadakan dan hanya akan diumumkan melalui laman resmi klub saja.

“Saya dengar dia akan pergi pada hari Minggu ini, tapi seperti pemecatan sebelumnya, Chelsea memilih momen yang tepat. Mereka menunggu kesempatan untuk memperkecil bahaya yang berdampak pada klub,” ujarnya dilansir 101 Great Goals.

“Tidak akan ada konferensi press dadakan. Hanya akan ada sedikit pernyataan resmi dari pihak klub yang berterimakasih atas apa yang telah ia lakukan sejauh ini.” tutup Lavane.

Mourinho benar-benar dalam masa kritis setelah menelan enam kekalahan dari 11 pertandingan yang dilakoni. Kekalahan dari Liverpool akhir pekan lalu sepertinya menjadi akhir dari cerita seorang The Happy One di Inggris.