Insiden yang terjadi di antara pembalap Valentino Rossi, dengan Marc Marquez rupanya turut melahirkan perhatian dari mantan petenis nomor satu dunia, Carlos Moya. Tidak hanya mengomentari insiden tersebut, Moya juga mempertanyakan kredibilitas MotoGP.

Melalui akun media sosial Twitter pribadinya, Moya menunjukkan keheranan atas hukuman yang diberikan Race Direction kepada Valentino Rossi dinilai terlalu ringan.

“MotoGP sedang bermain dengan kredibilitasnya pada saat ini. Ini bagian dari pemasaran atau pemikiran yang sehat?” tulis Moya dalam akun Twitter @Charlymoya, seperti diberitakanTennis World USA, Senin (26/10/2015).

“Penalti teringan. (Insiden) ini dengan mudah bisa menyebabkan kecelakaan, bisa berakhir dengan cara yang buruk. Mereka sedang bermain dengan hidup mereka,” sambung pria 39 tahun itu dalam tweet keduanya.

Moya bukan satu-satunya yang mengkritik keputusan yang diambil Race Direction. Sebelumnya, tak sedikit pihak yang menilai seharusnya Rossi tidak diberikan poin satu pun di GP Malaysia, meski ia menyelesaikan balapan di posisi tiga.

Rossi sendiri dipastikan akan memulai balapan seri terakhir MotoGP 2015 yakni GP Valencia dari posisi terakhir. Hal ini diyakini akan menyulitkan juara dunia tujuh kali itu untuk merengkuh gelar dunia musim ini.